Sunday, December 6, 2015

[VIDEO] My Current Skin Care Routine (Day & Night)

Makin berumur *halah*, masalah kulit makin banyak. Entah jerawatan lah, berminyak lah, kusam lah dan blablabla. Tenang, aku juga mengalami masa-masa "transisi" alias baru puber dulu di mana jerawat bertaburan laksana bintang di langit karena hormon-hormon tidak seimbang.

Masa kondisi kulit aku paling mengerikan pas SMA. Jerawat subur. Yang memperparah adalah, kalau lagi bengong di kelas, maunya ngorekin jerawat matang. Alhasil karma permukaan wajah kasar harus aku tanggung sekarang T.T

Senangnya setelah melewati masa "transisi" itu, kondisi muka aku lebih baik. Nggak tahu pengaruh apa sih sebenarnya, cuma start aku masuk kuliah, jadi rajin gitu pakai perawatan wajah.

Nah, sekarang aku mau sharing rutinitas skin care aku yang akhir-akhir ini sedang aku lakukan dan aku akan menunjukkan produknya satu per satu.

Kalau kalian sudah menjadi pembaca lama blog aku, pasti kalian tahu ada beberapa produk yang memang beberapa perusahaan atau online shop kirim ke aku buat aku coba. Tapi, nggak memungkiri kan kalau aku memang cocok sama produknya dan keep pakai terus. Beberapa produk yang dikirim ke aku memang di aku cocok, jadi aku continue pakainya.


Keliatannya banyak banget produknya dan ribet, tapi nggak kok. Aku akan rincikan di blogpost ini dan aku sudah mendemokannya di video di akhir post.


Pertama-tama dan hal yang terpenting adalah, muka kudu bersih sebelum pakai skin care apapun. Udah nggak bisa ba bi bu soal ini. Tiap aku mandi, aku pasti cuci muka, tiap habis pakai makeup, pasti aku bersihin muka. Nah, kalau pas mandi, aku cuci muka pakai Garnier Light Complete White Speed Scrub untuk bersihin muka. Sebenarnya ada satu produk lagi yang aku pakai yaitu Mustika Ratu Peeling Mundisari yang nggak tahu gimana oon-nya aku, aku lupa foto tapi tenang aja ada di video. Peeling itu aku pakai untuk mengangkat sel kulit mati.

Kalau aku udah mandi tapi muka kotor lagi, aku pakai The Skin House Essential Cleansing Oil untuk mencegah kulit aku lebih kering lagi. 


Nah, pas malam habis muka bersih, aku biasanya maskeran. Tapi jarang-jarang, paling seminggu sekali saja. Kalau aku lagi rajin, biasanya aku pakai masker bubuk dari Moist Face Mask Green Tea Latte atau Strawberry. Aku suka campur pakai air beroksigen/air minum biasa karena aku mau mempertahankan wangi asli maskernya. 

Nah kalau lagi pengen praktis dikit aku pakai mask sheet karena habis pakai, nggak usah bilas. Aku sih pakai mask sheet jujur suka coba-coba masker yang berbeda-beda. Aku baru aja nyobain The Face Shop MasCream Sheet yang masker sheet-nya mengandung cream, biasanya kan esens kalau untuk mask sheet pada umumnya. Mask sheet selanjutnya yang aku suka banget pakai tapi harganya selangit yaitu dari SKII Facial Treatment Mask. Kamu cukup pakai sekali, kulit kamu akan langsung membaik sekejap, benar-benar noticeable hasilnya. Aku pakai masker dari SKII kalau ada big event aja. Hehehe. Abisnya mahal sih. Kalau lagi pengen unyu-unyu yah pakai SNP Animal Mask.

Dan terakhir, ini termasuk ritual malas. Kalau udah malas banget mau maskeran tapi langsung tidur, aku langsung pakai The Skin House Energy Sleeping Pack Mask. Tinggal pakai, langsung tidur, nggak usah dibilas.


Ini masih masuk ritual rajin ya. Selanjutnya toner atau essence. Kalau pagi aku pakai Etude Skin Malgem yang Fresh, karena toner ini punya oil control. Kalau siang, kulit aku cenderung berminyak, jadi aku pakai yang ini. Kalau malam, aku pakai Secret Key Starting Treatment Essence. Pakainya langsung ditepuk ke wajah. Aku nggak mau menggunakan kapas karena produk bakal terserap semua di kapas.


Selanjutnya pelembab biar wajah nggak kering. Untuk pagi, aku pakai Estee Lauder Time Zone Line and Wrinkle Reducing Cream SPF 15. Karena udah mengandung SPF, aku nggak pakai sunblock lagi. Untuk malam, kalau kulit lagi nggak ada masalah-masalah banget, aku pakai Garnier Light Complete Night Store trus langsung tidur. Aku juga pakai face oil Hello's Night Serum Repair and Nourishing Skin untuk menjaga kelembaban kulit. 


Untuk eyecream biasanya aku pakai malam dan aku pakai Estee Lauder Time Zone Anti Line/Wrinkle Eye Cream.


Malam hari aku juga pakai serum Estee Lauder Advanced Night Repair Serum.


Untuk perawatan intensif, misalnya ada jerawat atau komedo, malamnya aku pakai kedua produk ini. Yang satu adalah Vitacid, ampuh banget untuk ngempesin jerawat. Satu lagi B.Liv by Cellnique Off with Those Heads Blackheads Sebum Gel untuk mengurangi komedo secara efektif di wajah terutama di hidung.


Tidak lupa bibir dan kulit tubuh mesti lembab. Aku pakai Evete Naturals Lipbalm yang Strawberry untuk melembabkan bibir. Untuk badan aku pakai Redwin Sensitive Skin Sorbolene Moisturiser.



Untuk step-step, bisa dilihat di video di bawah ini.








5 comments:

  1. Queen... The Skin House Essential Cleansing Oil juga favorit aku banget. Sisa makeup langsung keangkat, suka <3

    Ikutan mini giveaway aku yaa ;) | Tips Cantik Manda Mini Giveaway

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Kak. Lebih bersih dari face wash malah.
      Makasih Kak sudah ditawarin^^

      Delete
  2. Estee Lauder lovers! #toss

    aku juga pakai yang ungu << ungu lovers, dan juga ANR-nya lho, tapi gak setiap saat, maksudnya kalau sebotol udah habis, biasanya aku melancong ke brand lain gitu, tapi pada akhirnya setelah brand tersebut habis, aku balik lagi ke estee XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha, samaaaa, kalau abis suka pakai yg adanya aja.
      Estee baru coba dan langsung cocok di kulit. Jadi lebih cerah gitu

      Delete
    2. ANR emang mantep banget! Banyak yang suka, tante aku juga pakai itu, dan walaupun udah masuk usia 50 tahun, tapi kulitnya masih kayak 30an! Makanya aku juga pakai XD mau kayak begitu XDD

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...